Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Cianjur, Jawa Barat, menyediakan 2.500 Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) untuk memudahkan warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga bersaing.

"Kami telah menyediakan 2.500 unit Sahabat RPK yang tersebar di sejumlah wilayah, memudahkan warga untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih rendah dari pasaran," kata Kepala Bulog Subdrive Cianjur, Agus Siswantoro di Cianjur Selasa.

Bahkan ungkap dia, bagi wilayah yang belum terdapat Sabahat RPK, dapat mengajukan permintaan agar Bulog dan dinas terkait melakukan pasar murah di sekitar wilayah tersebut.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, ungkap dia, pihaknya berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait di Pemkab Cianjur, untuk melakukan pasar murah menjelang Natal dan TahunBbaru, sebagai upaya antisipati terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Kami akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat berkordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Cianjur, sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga," katanya.

Ia menjelaskan, pasar murah merupakan agenda rutin yang dilakukan pada saat hari besar seperti menjelang hari raya dan hari besar lainnya.

Sedangkan kooridinasi dengan pihak terkait, ungkap dia, untuk menentukan titik lokasi pelaksanaan dan menentukan harga yang dapat menyeimbangkan jual beli di pasaran.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, pihaknya akan langsung melakukan pasar murah dititik yang sudah ditentukan bersama dinas terkait, sehingga saat memasuki natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Baca juga: Beras di gudang Bulog Cirebon butuh penyaluran

Baca juga: Ketersediaan beras Bulog Jawa Barat dalam kondisi aman

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019