Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sekitar 100 orang warga sudah mendaftar ikut program mudik gratis dengan tujuan sejumlah kecamatan di selatan Cianjur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur Tedy Artiawan di Cianjur Kamis, mengatakan mudik gratis yang disediakan untuk 300 orang lebih itu melayani perjalanan ke Kecamatan Sidangbarang, Jayanti, Agrabinta, Leles, Kalapa Nuggal dan Pasir Kuda.

"Bagi warga yang hendak mengikuti mudik gratis dapat datang dan mendaftarkan diri ke Kantor Dishub Cianjur di Jalan Ariawiratanudatar, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur atau ke Kantor Terminal Pasirhayam Cianjur," katanya.

warga yang mengikuti mudik gratis harus membawa sejumlah persyaratan mulai dari KTP hingga KK.

Mudik gratis pertama akan dilepas langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman dari Terminal Pasirhayam Cianjur, Jumat (5/4).

"Pemberangkatan pertama digelar Jumat, dilanjutkan dengan pemberangkatan lainnya di hari berikutnya tergantung jumlah pendaftar," katanya.

Sedangkan terkait pengamanan arus mudik, pihaknya menurunkan sebanyak 280 personel untuk mengamankan lalu lintas di jalur utama Cianjur.

"Petugas Dishub Cianjur sudah disiagakan untuk membantu mengatur lalu lintas, terutama di titik rawan macet seperti di Pasar Cipanas, Pasar Warungkondang dan Gekbrong serta Pasar Ciranjang, agar selama musim mudik tidak terjadi kemacetan," katanya.



 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024