Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, berupa alat sekolah dan alat rumah tangga sebanyak 200 paket yang akan disalurkan ke desa terdampak, termasuk merenovasi mushola di Kecamatan Cugenang.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal di Cianjur Jumat, mengatakan bantuan berupa alat sekolah dan alat rumah tangga itu, merupakan bantuan untuk kesekian kalinya disalurkan ke Cianjur berasal dari donasi dari berbagai kalangan di Jakarta Utara.

"Sejak hari pertama setelah gempa, PMI Jakut sudah terlibat dalam penanganan bersama relawan PMI Cianjur, bahkan setelah gempa berbagai bantuan yang masuk ke PMI Jakut langsung kami sampaikan ke Cianjur," katanya.

Setelah tiga bulan penanganan gempa Cianjur, pihaknya kembali menyalurkan bantuan yang terus mengalir melalui PMI Jakut, berupa alat sekolah dan alat rumah tangga yang jumlahnya sekitar 200 paket, berasal dari donatur berbagai kalangan.

Bantuan tersebut untuk kesekian kalinya disalurkan, sebelumnya PMI Jakut sempat memberikan bantuan langsung ke warga terdampak berupa alat sekolah, pelayanan kesehatan, perbaikan mushola dan penambahan fasilitas penunjang pendidikan di wilayah terdampak di Kecamatan Warungkondang.

"Kami akan terus membantu operasi gabungan PMI yang terpusat di Camp Joglo, termasuk tenaga relawan ketika dibutuhkan, kami akan kirim kembali ke Cianjur, untuk membantu memberikan pelayanan kemanusiaan," kata Rijal.

Dia menambahkan, PMI Jakut akan terus berkoordinasi dengan PMI Cianjur, guna memenuhi kebutuhan warga korban gempa terutama menjelang masuknya bulan puasa dan lebaran nanti."Apapun yang dibutuhkan warga korban gempa selama bisa, kami dari PMI akan bahu membahu untuk memenuhinya," kata Rijal.


 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023