Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, segera menggelar pangan murah di lima lokasi dalam rangka menekan laju inflasi, dengan menyediakan 11 komoditas.

"Pangan murah ini kami gelar di lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon," kata Kepala Bidang Kerawanan dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon Elmi Masruroh di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Pemkot Cirebon percepat penyerahan prasarana dan utilitas perumahan

Ia mengatakan pangan murah itu difasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, dan dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat dalam rangka mengendalikan laju inflasi.

Menurutnya di Kota Cirebon, pangan murah ini disediakan di lima kecamatan dan akan berlangsung pada 4 November 2022 di kantor Kecamatan Pekalipan, selanjutnya pada 8 November 2022 di Kecamatan Kesambi tepatnya di halaman Bapenda Jabar.

Selanjutnya pangan murah digelar di halaman kantor Kecamatan Kejaksan pada 11 November 2022 dan di hari keempat digelar di halaman kantor Kecamatan Lemahwungkuk pada 18 November 2022.

Baca juga: Kota Cirebon gelar Festival Batik sebagai upaya pelestarian

"Lalu hari kelima digelar pada 30 November 2022 di lapangan Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti," tuturnya.

Menurutnya ada 11 komoditas yang akan dijual pada gelaran pangan murah, mulai dari beras, telur, minyak, bawang merah, dan lainnya

Untuk itu, pihaknya mempersilahkan masyarakat langsung datang dan membeli bahan pangan di pangan murah karena dipastikan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga pasaran.

"Masyarakat bebas untuk langsung datang dan membeli produk pangan murah yang diinginkan," katanya.

Baca juga: BPBD Kota Cirebon sebut penanganan banjir perlu kerja sama lintas sektoral

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022