Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mencatat pencapaian vaksinasi di Cianjur, sudah mencapai 70,24 persen dari 1,9 juta penerima, namun untuk terus meningkatkan persentase hingga 100 persen pemerintah daerah mengenjot vaksinasi dengan memberi hadiah kejutan umroh bagi warga yang belum mendapat vaksinasi.

"Pemkab akan memberikan tiga tiket umroh bagi warga beruntung sebagai apresiasi karena sudah divaksin. Tercapainya target 70 persen, merupakan upaya keras seluruh jajaran yang melakukan vaksinasi dengan berbagai cara termasuk dari pintu ke pintu, " kata Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Kamis.

Baca juga: Satlantas Polres Cianjur beri layanan vaksinasi untuk pengendara

Pihaknya akan terus melakukan vaksinasi secara massal terutama di daerah selatan yang dinilai belum maksimal, sehingga target vaksinasi di Cianjur, terus meningkat hingga 80 persen diawal tahun dan tercapai 100 persen dalam beberapa pekan di bulan Februari. Vaksinasi dari pintu ke pintu lebih digencarkan juga di sejumlah wilayah lainnya.

Untuk menarik minat warga dalam mencapai target 100 persen vaksinasi atau 1,9 juta penerima, pihaknya bersama Forkopimda Cianjur, menyediakan berbagai hadiah menarik yang dapat ditarik langsung atau diundi seperti alat elektronik, hingga tiket umroh. Upaya tersebut digelar di akhir tahun sebagai upaya mencapai target maksimal vaksinasi.

"Kami terus mengajak warga untuk datang ke pusat layanan vaksinasi masal atau pelayanan dari pintu ke pintu, sehingga upaya menciptakan herd immunity di Cianjur tercapai agar warga dapat kembali menjalani kegiatan seperti biasa, " katanya.
Meski target vaksinasi sudah mencapai 70 persen, namun pihaknya mengimbau warga tetap menerapkan proses ketat dan tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan karena Corona masih ada, lebih baik merayakan tahun baru di rumah dan tidak membuat kerumunan.

"Silahkan merayakan tahun baru, tapi cukup di rumah dan tidak mengundang kerumunan. Tetap menjaga prokes, hindari kerumunan, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, " katanya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Cianjur buka posko vaksinasi di tempat wisata

Baca juga: Polres Cianjur gelar vaksinasi massal bantu pencapaian target 70 persen

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021