Polres Cianjur, Jawa Barat, kembali menggelar gebyar vaksinasi yang diikuti ribuan warga dari berbagai kecamatan sebagai upaya membantu Pemkab Cianjur, mencapai target vaksinasi hingga 70 persen dari target 1,9 juta penerima.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur Jumat, mengatakan saat ini angka vaksinasi di Cianjur, mengalami perlambatan karena hampir sebagian besar warga di sejumlah kecamatan sudah mendapatkan vaksinasi, sehingga untuk menggenjot kembali, pihaknya menggelar gebyar vaksinasi massal.

Baca juga: Dinkes Cianjur gencarkan vaksinasi kejar target 70 persen

"Persentase yang sudah mendapatkan vaksin se-Cianjur, sudah mencapai 65 persen, sehingga kita coba untuk menggenjot kembali agar target 70 persen dari 1,9 juta penerima, sudah tervaksinasi di akhir tahun," katanya.

Ia menjelaskan, tiga ribuan lebih peserta mengikuti gebyar vaksinasi yang digelar di halaman Mapolres Cianjur, berkoordinasi dengan aparat kecamatan, desa dan puskesmas setempat, sehingga minat warga untuk mendapatkan vaksinasi lebih mudah karena mendapat penjemputan dari desa dan jajaran polsek.

"Kita akan terus membantu warga Cianjur, untuk mendapatkan vaksinasi secara mudah, sehingga herd immunity warga se-Cianjur, semakin meningkat dan pandemi segera usai dan Cianjur terbebas dari virus berbahaya," katanya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan kegiatan gebyar vaksinasi yang kembali di gelar bersama Polres Cianjur, dapat menambah persentasi penerima vaksinasi, sehingga pencapaian target vaksinasi di angka 70 persen dapat segera tercapai.

"Kita optimis, pencapaian target 70 persen dapat tercapai di akhir tahun. Selanjutnya kita akan kejar target 100 persen atau 1,9 juta penerima di awal tahun depan. Kami akan banyak berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencapai target tersebut," katanya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Cianjur capai 63 persen

Baca juga: Cianjur ditargetkan pada awal tahun 2022 masuk level 1

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021