Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat memberikan vaksinasi untuk 150 orang pengendara yang terjaring di sejumlah ruas jalan di Cianjur karena belum mendapatkan vaksinasi, sehingga mereka diarahkan ke tim vaksinasi berjalan yang disediakan.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom di Cianjur, Senin, mengatakan untuk meningkatkan persentase vaksinasi, pihaknya menyusuri sejumlah ruas jalan, pusat keramaian hingga tempat wisata guna menjaring warga atau pengendara yang belum mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Dinas Kesehatan Cianjur buka posko vaksinasi di tempat wisata

"Mereka yang terjaring sebanyak 150 orang pengendara dan langsung diarahkan ke tim vaksinasi berjalan, bahkan mereka yang berasal dari luar kota dan belum menjalani vaksinasi akan kita berikan pelayanan yang sama," katanya.

Kegiatan vaksinasi berjalan itu, ungkap dia, akan terus digencarkan, termasuk di terminal yang ada di Cianjur, hingga akhir tahun, sebagai upaya membantu pemerintah mencapai target vaksinasi 70 persen dari 1,9 juta penerima di wilayah Cianjur.

Bahkan, untuk menekan angka mobilitas warga dari luar kota saat pergantian tahun, tepatnya di perbatasan, pihaknya juga mendirikan posko pelayanan vaksinasi, sehingga warga Cianjur, khususnya dari luar kota yang belum mendapatkan vaksinasi dapat terlayani.
"Kita juga tetap menerapkan sistem ganjil genap saat malam pergantian tahun, sebagai upaya menekan mobilitas warga, termasuk memberikan pelayanan vaksinasi di setiap posko yang ada perbatasan, seperti Puncak Pass, Gekbrong-Sukabumi dan perbatasan Bandung Barat," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Irvan Nur Fauzi mengatakan pihaknya bersama Polres Cianjur akan memperketat pemeriksaan di semua pintu masuk Cianjur, hanya warga luar yang sudah menjalani vaksinasi dan menyertakan hasil tes cepat antigen yang diperbolehkan berlibur di Cianjur.

"Bukti sudah divaksinasi dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi, serta tetap harus membawa bukti tes cepat antigen, kalau salah satunya tidak ada, petugas akan mengembalikan pengendara ke daerah asal," katanya.

Baca juga: Kapolda Jabar pantau gebyar vaksinasi di Mapolres Cianjur

Baca juga: Polres Cianjur gelar vaksinasi massal bantu pencapaian target 70 persen

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021