Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dipastikan kembali melenggang ke DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024. 

"Puji syukur, alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT atas capaian ini walaupun memang kemarin saya hanya nomor urut dua, saya bisa unggul dari pesaing lain yang se-dapil," kata dia.

Kepastian politisi perempuan yang akrab disapa Teh ini kembali melenggang menduduki kursi DPRD Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi suara di kabupaten/kota menetapkan dirinya meraih sebanyak 88.318 suara.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini berlaga di Pileg 2019 dari daerah pemilihan Jabar IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang.

Teh Ineu juga  menjadi caleg dengan raihan suara terbanyak dari dapil tersebut dan bahkan jauh melebihi suara yang diraih Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana yang juga berangkat dari Dapil IX Jabar yang hanya meraih 72.286 suara.

Selain itu, raihan suara yang didapatkan Teh Ineu juga jauh di atas dua caleg petahana dari Dapil SMS, yakni Pepep Saeful Hidayat dan H Nasir.

Pepep Saeful Hidayat ialah caleg PPP hanya mengumpulkan 48.326 suara, sedangkan H Nasir yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya meraih 33.138 suara.

Dengan hasil tersebut maka PDIP mengirimkan dua wakilnya dari Dapil IX Jabar untuk kursi DPRD Jabar yakni Ineu Purwadewi Sundari dan Abdi Yuhana.


Baca juga: Teh Ineu: semangat Kartini masih relevan dengan "perempuan zaman now"

Baca juga: Ketua DPRD Jawa Barat ajak warga jaga kondusivitas pasca pemilu

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019