Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas di wilayah ini pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

"Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan Pemilu di Jabar aman, seperti yang diharapkan. Sehingga saat ini kami mengajak kepada warga Jawa Barat untuk tetap tenang, senantiasa menjaga kondusivitas pasca pemilu kemarin," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Sabtu.

Ineu juga mengimbau kepada seluruh warga Jawa Barat untuk tidak berlebihan menyikapi hasil Pemilu dan masyarakat diimbau untuk menunggu hasil akhir dari KPU.

"Saya harap bisa bersabar, mari kita tunggu sampai perhitungan terakhir di KPU selaku penyelenggara Pemilu," kata dia.

Dia mengatakan pasca pemilu, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga karena hal tersebut menjadi modal penting dalam berkehidupan.

"Pilihan boleh berbeda dan itu wajar adanya, tapi walaupun berbeda pilihan kita harus tetap bersatu," kata dia.

Jawa Barat, menurut dia, yang dikenal sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia berpengalaman baik dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan.

"Alhamdulillah, track record Jawa Barat selalu baik, Jawa Barat selalu kondusif. Mau itu Pilkada Serentak 2018 atau Pilpres 2014 semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif. Dan kami juga optimistis pasca Pemilu 2019 ini akan sama kondisinya yakni aman dan kondusif," kata dia.

 
Baca juga: Ketua DPRD Jabar optimistis partisipasi Pemilu 2019 meningkat


Baca juga: Humas DPRD Jabar inisiasi pembentukan pedoman publikasi, pelayanan aspirasi kehumasan

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019