Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan arahan khusus pada Pj sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya yakni Yedi Rahmat, dalam pelantikan Pjs bagi lima kabupaten di Jabar.

Arahan khusus itu, agar asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Yedi Rahmat berkomitmen tinggi dalam jabatan barunya sebagai Bupati Tasikmalaya.

"Kami ucapkan selamat atas jabatan bapak sebagai Penjabat sementara Kabupaten Tasikmalaya. Tapi mohon, komitmen saudara sebagai Bupati Tasikmalaya, dan mohon agar saudara menjadi contoh panutan ASN di Kabupaten Tasikmalaya," kata Bey di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Hal tersebut diungkapkan Bey karena Yedi Rahmat terlambat di acara pelantikan yang dijadwalkan digelar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pukul 11.00 WIB menjadi molor selepas adzan zuhur sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat pelantikan itu, Yedi datang di bagian akhir sambutan Bey, ketika Pj Gubernur Jabar itu akan mengucapkan selamat atas dilantiknya empat Pjs Bupati Bandung, Pangandaran, Karawang dan Indramayu.

Namun, karena Yedi akhirnya datang, pejabat Kementerian Dalam Negeri itu akhirnya dikukuhkan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama empat Pjs lainnya.

Lebih lanjut, akibat keterlambatan ini, Bey juga mengingatkan agar Yedi dalam menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya, memiliki loyalitas tinggi dan berdedikasi.

"Jangan seperti hari ini pak, kami sudah menunggu. Tunjukkan loyalitas saudara, pada pimpinan, menteri, presiden, loyalitas kita terhadap NKRI, mohon dipatuhi kalau memang pukul 11 ya pukul 11, tunjukkan kalau memang bersedia menjadi Bupati Tasikmalaya. Apakah saudara sudah bersedia," ujar Bey menekankan.

Usai melantik Yedi, Bey langsung bergegas karena harus mengejar kereta cepat ke Jakarta.

Upacara Pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Bandung, Bupati Pangandaran, Bupati Indramayu dan Bupati Karawang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa ini.

Adapun Pjs yang dikukuhkan antara lain Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik sebagai Pjs Bupati Indramayu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar Dikky Achmad Sidik sebagai Pjs Bupati Bandung, Kepala Disnakertrans Jabar Teppy Wawan Dharmawan sebagai Pjs Bupati Karawang.

Kemudian, Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar sebagai Pjs Bupati Pangandaran, serta asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Yedi Rahmat yang menyusul dikukuhkan.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024