Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, Jawa Barat, menjalin kerja sama menyosialisasikan setiap agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kepada seluruh elemen masyarakat hingga pelosok daerah agar berjalan sukses.

"Ini harus diketahui dan disosialisasikan agar masyarakat berperan aktif dan berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Garut," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Garut Muksin saat menerima kunjungan Komisioner KPU Garut di Gedung Public Information Center Diskominfo Garut, Senin.

Baca juga: Pelaku usaha di Garut diberi pelatihan untuk bisa ekspor produk

Ia menyampaikan kunjungan KPU Kabupaten Garut ke Diskominfo Garut dalam rangka mempererat kerja sama dan koordinasi terkait persiapan menyebarkan informasi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 2024.

Diskominfo Garut, kata dia, berperan sebagai Government Public Relation (GPR) Pemerintah Kabupaten Garut dengan memiliki beberapa kanal media sosial untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

"Kita memiliki mitra kerja di masyarakat, mudah-mudahan nanti bersama KPU dapat bersinergi untuk memanfaatkan dan menyebarluaskan informasi ini dengan Diskominfo melalui berbagai media," katanya.

Muksin berharap upaya Diskominfo Garut dalam menyebarkan informasi pemilu kepada masyarakat dapat berjalan efektif dan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 bisa berjalan sukses sesuai harapan bersama.

"Harapannya mudah-mudahan diseminasi informasi pemilihan umum ini dapat berjalan efektif yang pada akhirnya masyarakat dapat berpartisipasi sehingga nanti menghasilkan demokrasi berkualitas," katanya.
 

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri menyampaikan bahwa tujuan kunjungan untuk membangun komunikasi kerja sama terkait penyebaran informasi secara luas dan keamanan digital.

Baca juga: Kemendikbudristek libatkan anak muda jaga keistimewaan rempah Nusantara

"Diskominfo bisa bekerja sama dengan KPU untuk menyebarluaskan informasi berkaitan dengan pelaksanaan pemilu dan pemilihan," kata Junaidin.

Ia menyampaikan masyarakat harus mengetahui dan mendaftarkan diri sebagai daftar pemilih tetap agar bisa menyalurkan hak aspirasinya pada pemilu nanti.

"Masyarakat disarankan untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih dalam daftar pemilih tetap dengan bisa menggunakan aplikasi mobile Lindungi Hak yang dikeluarkan KPU," katanya.

Baca juga: Pupuk Kujang pastikan pupuk subsidi tersedia aman untuk Garut capai 65.326 ton

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Garut mulai turun kini tinggal 587 kasus aktif

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022