Komisi II DPRD Jawa Barat meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil menempatkan anggaran pembangunan ekonomi sebagai skala prioritas dalam refocusing anggaran tahun 2021.

“Seperti sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, koperasi pasar dan UMKM, anggaran untuk sektor-sekor itu harus diprioritaskan,“ kata Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, sektor perekonomian di Jawa Barat harus menjadi prioritas di masa pandemi COVID-19 agar ketahanan pangan di Jabar bisa terjaga.

Begitu juga dengan sektor pariwisata, itu juga perlu diperhatikan. Karena selama masa pandemi ini para pelaku pariwisata terkenda dampak yang cukup besar.

Pengembangan sektor ekonomi harus terus dilakukan di masa pandemi ini. Sebab para pelaku usaha ekonomi, termasuk pelaku usaha jasa pariwisata, merasakan dampak dari pandemi COVID-19.

“Kami sudah menyampaikan semua itu, terkait pengembangan ekonomi, ke Pimpinan DPRD Jabar, bahkan sudah disampaikan ke pak gubernur,“ kata dia. 

Baca juga: DPRD Jabar nilai Bappeda gegabah tentukan anggaran

Baca juga: Ridwan Kamil: Fokus anggaran Jawa Barat 2022 masih tentang COVID-19

Baca juga: DPRD Jawa Barat dorong anggaran dinas sosial ditingkatkan

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021