Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan peningkatan infrastruktur pendidikan baik secara kualitas ataupun kuantitas menjadi fokus dalam pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun 2021.

"Kami mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya," kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto, seusai memonitor persiapan Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 di SMA Negeri 2 Kota Cirebon, Selasa.

Menurut Bambang, pembangunan bidang pendidikan tidak lepas dari infrastruktur yang memadai, karena infrastruktur yang harus ditingkatkan bukan hanya pada kegiatan pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor dan ruang pendukung lainnya.

“Terkait infrastruktur memang memerlukan perhatian khusus sehingga dapat menimbulkan kenyamanan untuk tenaga pengajar maupun peserta didik sehingga semuanya dapat sesuai harapan kita untuk memenuhi SDM yang diinginkan oleh pemerintah provinsi jawa barat," kata Bambang.

Bambang meyakini PPDB di tengah pandemi COVID-19 akan berjalan dengan baik dan menjamin tidak ada masalah-masalah strategis dan teknis ditambah dengan kualitas peserta didik yang baik.

“Bagaimana pun juga PPDB ini sangat penting dan kami pastikan akan berjalan dengan baik sehingga akan memastikan kualitas peserta didik yang baik juga sehingga tidak ada lagi masalah masalah yang strategis maupun teknis,” ujarnya.

Namun demikian, Bambang menambahkan, perlu suatu formasi dan sistem koordinasi yang bagus dalam menjalankan PPDB 2021.

“Tanpa mengurangi kualitas, ini perlu sebuah format dan koordinasi yang baik," kata Bambang.

Baca juga: DPRD Jabar minta disdik optimalkan sosialisasi PPDB 2021

Baca juga: Komisi V DPRD Jabar siap awasi dinas pendidikan terkait PPDB

Baca juga: PPDB 2021 di Jabar bakal libatkan sekolah swasta

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021