Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat mencatat dua orang pasien positif COVID-19 yang masih
menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Juru bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal pada wartawan di Cianjur, Rabu mengatakan pasien positif 04 dan 05 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Cianjur merupakan tenaga medis yang terpapar saat bertugas.

Setelah menjalani perawatan selama 14 hari terakhir, seorang diantaranya pasien 05 segera
dipulangkan karena sudah sembuh setelah hasil swab tes kedua dengan hasil negatif, sedangkan pasien 04 akan diperpanjang masa isolasinya karena hasil swab kedua masih positif meskipun kondisi kesehatannya terus membaik.

Baca juga: Polisi Cianjur pulangkan ratusan kendaraan wisatawan tujuan pantai selatan

"Kondisi pasien 05 terus membaik dan dalam waktu dekat segera pulang. Untuk pasien 04 akan menjalani isolasi tambahan karena hasil swabnya masih menunjukkan positif, sehingga pasien tersebut akan mendapat pengawasan hingga hasil swabnya menunjukkan negatif," katanya.

Ia menjelaskan pasien 04 akan menjalani dua kali swab tes ketiga dan keempat dengan harapan hasilnya negatif karena saat ini kondisi kesehatan pasien tersebut terus membaik dan tidak menunjukan gejala terserang virus corona.

Baca juga: Sepanjang PSBB Cianjur 2.000 kendaraan dipulangkan ke daerah asal

Seperti diberitakan selama KLB COVID-19, tercatat 5 orang warga Cianjur terpapar virus berbahaya tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang dinyatakan sembuh, sedangkan dua orang lainnya yang merupakan tenaga medis masih menjalani perawatan.

Sedangkan selama diterapkanya PSBB parsial Jawa Barat, Cianjur dapat menekan angka ODP dan PDP serta pasien positif COVID-19, bahkan pemkab menargetkan setelah dilakukan PSBB tahap dua, angka penyebaran dapat diputus dan Cianjur nol kasus COVID-19.

Baca juga: Cianjur tutup operasional pertokoan kecuali sembako

Pewarta: Cianjur

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020