Ganjar Ramadhan dari Fraksi Gerindra, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Cianjur, Jawa Barat, periode 2019-2024 bersama tiga orang unsur pimpinan dewan lainnya dari Fraksi Golkar, PKS dan Nasdem.

Sekretaris DPRD Cianjur, Aris Haryanto pada wartawan di Cinajur, Jumat mengatakan tiga anggota yang mengisi kursi wakil Ketua dewan Wilman Singawinata dari Fraksi PKS, Deden Nasihin dari Fraksi Partai Golkar dan Abdul Aziz dari Fraksi Partai NasDem.

Pelantikan dilakukan dengan menggelar rapat paripurna dan sebelumnya menerima Surat Keputusan dari Pemprov Jabar, atas jawaban surat pemberitahuan nama pimpinan dewan yang meraih suara terbanyak pada pemilu lalu.

"Nama pimpinan diajukan berdasarkan rekomendasi masing-masing parpol peraih suara terbanyak. Surat tersebut sudah dibalas dengan keluarnya SK dari Pemprov Jabar, sehingga dilakukan peklantikan pimpinan definitif," tuturnya.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengingatkan agar semua anggota legislatif untuk mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Bahkan pada awal kepemimpinan, dia menargetkan penguatan peran dewan dalam pemerintahan untuk membangun Cianjur yang lebih baik dengan mengajak semua anggota untuk memperkuat komitmen, memperkokoh sinergitas agar terlaksana kinerja yang saling berkesinambungan.

"Sehingga wakil rakyat dapat turut berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan seutuhnya atas nama masyarakat Cianjur. Mulai dari sekarang, kita perkokoh sinergitas bersama dan berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengharapkan dengan dilantiknya pimpinan DPRD Cianjur definitif, kinerja dewan dapat segera berjalan secara optimal dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan ke depan.

"Selamat bekerja untuk pimpinan DPRD Cianjur, kami siap bersinergi dengan legislatif untuk mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih maju melalui pembangunan yang merata sampai pelosok," katanya.

Baca juga: DPRD Cianjur agendakan pembentukan fraksi dan pimpinan definitif

Baca juga: KPU Cianjur: seluruh anggota dewan terpilih telah serahkan LHKPN

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019