Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mendapat instruksi dari Pemrov Jabar, untuk mencari keluarga TKW yang mengalami stroke dan saat ini menjalani perawatan di RSI Al Ihsan Bandung.

Camat Ciranjang, Wahyu pada wartawan Senin, mengatakan pihaknya dihubungi langsung Kepala Disnaker Jabar terkait keberadaan TKW ilegal itu dan langsung menginstruksikan kepala desa se-Kecamatan Ciranjang untuk mencari alamat keluarga Aminah.

TKW ilegal itu diberi nama Aminah sesuai nama rumah sakit di Arab Saudi yang merawatnya dan diduga berasal dari Cianjur karena selalu tersenyum saat disebut nama Cianjur.

Ia dipulangkan Dinas Tenaga Kerja Jabar dari Arab Saudi karena mengalami stroke tahun 2018, namun hingga saat ini belum diketahui tempat tinggal dan keluarganya.

"Sudah diperintahkan untuk segera mencari informasi, katanya TKW tersebut berasal dari Cianjur, tapi sampai hari ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari kepala desa apakah betul Aminah warga kami atau wilayah lain di Cianjur," katanya.

Ia menjelaskan, cukup sulit mencari identitas dari Aminah karena namanya pun berdasarkan informasi bukan nama sebenarnya, namun ia berharap foto dari Aminah yang disebarkan dapat membuat identitas aslinya segera ditemukan.

"Semoga ada pihak keluarga atau tetangga yang mengenali TKW tersebut, agar jelas identitasnya dan kampung halamannya. Kalau ada yang mengenali silahkan langsung ke RSI Al Isan atau ke kantor kecamatan," katanya.

Sedangkan kondisi kesehatan TKW yang disebut Aminah itu, mulai membaik dan akan dicek kembali kesehatannya oleh tim medis RSUD Al Ihsan, sebelum dipulangkan ke keluarganya atau dibawa ke panti.

Baca juga: TKI asal Karawang dituduh terlibat sihir di Arab Saudi, ini penjelasan Disnaker

Baca juga: Turini Fatimah, TKW asal Cirebon 22 tahun tidak pulang di Arab
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019