Cianjur (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melalui Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat akan menambah kantor unit pelayanan di wilayah Selatan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Cianjur, Muzani Sulaeman di Cianjur, Kamis, mengatakan untuk kantor pelayanan Damkar akan di tempatkan di Kecamatan Campaka dan Sindangbarang.

"Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penanganan cepat ketika terjadi kebakaran di wilayah Selatan yang selama ini sulit dijangkau. Kami sudah mempersiapkan personil dan armadanya karena tahun ini asudah diajukan penambahan," jelasnya.

Namun, lanjutnya untuk personil sampai saat ini pihaknya masih kekurangan, sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan diklat selama 10 hari dan sudah dibuka penerimaan personil baru oleh BKD bebebarapa pekan lalu dan bekerjasama dengan Pemprov Jabar.

"Tahun ini sudah diajukan penambahan personil damkar sebanyak 15 hingga 30 orang yang akan di masukan ke anggaran 2019, termasuk penambahan perlengkapan akan diajukan bersamaan dengan armada baru," terangnya.

Kini, tambah dia Pemkab Cianjur sudah memiliki empat kantor pelayanan dan ditambah dua kantor baru di Selatan, sehingga ketika dibutuhkan pelayanan dapat segera dilakukan.

"Wilayah yang cukup luas tentunya jumlah kantor pelayanan dan jumlah personil masih kurang, namun kami akan berupaya agar pelayanan damkar tetap merata di seluruh wilayah," katanya.

Baca juga: Musisi Cianjur dorong DPR agar tinjau RUU Permusikan

Baca juga: PMCK berupaya percepat pemekaran Cianjur selatan

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019