Antarajabar.com - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta seluruh anggota DPRD bisa menjaga kekompakan menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang tahapannya tinggal beberapa bulan.
        
"Saya minta teman atau rekan saya di DPRD Provinsi Jawa Barat harus kompak, Insya Allah bisa kompak dan tetap melaksanakan fungsi serta rencana kerja yang sudah ditetapkan ditengah-tengah kesibukan pilkada nanti," kata Ineu Purwadewi Sundari ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.
        
Mulai tahun ini, kata Ineu, suhu politik sudah mulai memanas terkait pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 dan pilkada di 16 kabupaten/kota lainnya.
        
"Memanasnya suhu politik jelang Pilkada 2018 wajar tapi sekali lagi saya nyatakan anggota DPRD Jabar harus tetap kompak," kata dia.
        
Ia mengaku optimistis seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan profesional walaupun nantinya akan terlibat dalam kegiatan pilkada seperti Pilgub Jawa Barat 2018.
        
"Teman-teman di dewan itu punya kegiatan yang banyak, baik sebagai wakil rakyat atau di internal partainya sendiri. Tapi saya  ingin menyampaikan bahwa kami akan tetap menjalankan amanah kami walaupun kadang pilihan politik dan calon pilkada kami nantinya akan berbeda-beda," kata dia.
        
Menurut dia, sebagai anggota partai politik bisa dipastikan harus menjalankan program partainya namun bagi setiap anggota dewan yang menjadi representasi rakyat maka kepentingan konstituennya harus menjadi perhatian utama.
        
"Apabila kita sudah menjadi anggota dewan maka ada kepentingan kolektif dari konstituen kita yang harus didahulukan," kata Ineu.

  

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017