Antarajabar.com - Pemprov Jawa Barat membagikan bonus sebesar Rp238,032 miliar untuk atlet berprestasi di ajang PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat, secara simbolis bonus tersebut diberikan kepada 12 orang perwakilan atlet dan pelatih di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Rabu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat M Yudha Saputra menuturkan penghargaan dari Pemprov Jawa Barat untuk atlet PON dan Peparnas tersebut bukan sekedar bonus.

"Penghargaan dari pemprov ini bukan bonus, penghargaan adalah sebuah nilai yang luar biasa, beda dengan bonus. Ini apresiasi Pemprov Jabar untuk meningkatkan motivasi, tujuan untuk sebagai bentuk ikatan emosional untuk para atlet agar tetap menjadi atlet Jawa Barat," kata dia.

Penghargaan untuk atlet PON XIX asal Jawa Barat yang berprestasi, kata Yudha, nilainya mencapai Rp164,019 dan penghargaan untuk atlet Peparnas XV asal Jawa Barat yang berprestasi ialah Rp74 miliar.

"Selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada 16 kota/kabupaten yang telah menjadi tuan rumah. Dan penghargaan tersebut akan diserahkan kpd bupati/wali kotanya," kata dia.

Bonus untuk atlet PON dan Peparnas tersebut langsung ditransfer oleh bank bjb kepada rekening pribadi para atlet yang berprestasi.

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017