Karateka asal Jawa Barat Muhammad Tegar Januar bernazar untuk memberangkatkan kedua orangnya ke Tanah Suci untuk umrah jika kembali meraih medali emas pada pertandingan terakhir cabang karate nomor Kumite Beregu Putra.

"Saya bernazar kalau saya dapat dua emas saya ingin umrahkan kedua orang tua saya," ujar Tegar Januar di Universitas Negeri Medan, Rabu.

Tegar telah mengoleksi satu medali emas dari nomor Kumite Perorangan -55 kg Putra setelah di final mengalahkan atlet Sulawesi Selatan Angga Pratama dengan poin 5-0, Rabu.

Ia akan kembali bertanding pada nomor Kumite Beregu Putra yang dipertandingkan pada Kamis (19/9). Nomor ini juga menjadi pertandingan terakhir cabang olahraga karate di PON XXI Aceh-Sumut.

Sebenarnya, kata dia, ia berjanji akan mengumrahkan ibunya jika meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut. Namun tekad dia semakin bulat untuk meraih kembali medali emas agar bisa mengumrahkan kedua orang tua.

"Alhamdulillah sudah medali emas satu saya akan umrahkan ibu. Kalau dapat medali emas kedua saya akan mengumrahkan kedua orang tua saya," katanya.

Pada PON kali ini Jawa Barat baru mengumpulkan dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Tim Jabar menargetkan mampu meraih empat medali emas seperti pada PON XXI Papua.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Karateka Jabar nazar umrahkan orang tua jika raih medali emas kedua

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024