Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi menertibkan sendiri alat peraga kampanye Partai Gerindra serta pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada masa tenang pemilu.

"Ini pemilu paling brutal dalam hal pemasangan baliho dan alat peraga kampanye, musingkeun (bikin pusing). Sebagai bentuk tanggung jawab, hari ini (memasuki masa tenang) kita bersihkan," kata Dedi, di Kabupaten Subang, Jabar, Minggu.

Pada hari pertama masa tenang pemilu, Dedi Mulyadi yang merupakan calon legislatif DPR RI Partai Gerindra bersama "pasukannya" melakukan penertiban alat peraga kampanye di sejumlah titik di wilayah Subang.

Satu per satu alat peraga kampanye yang tertancap di tanah hingga yang dipaku di pohon ditertibkan.

Alat peraga kampanye bergambar Partai Gerindra maupun Prabowo-Gibran, hingga bergambar dirinya, baik yang berukuran kecil maupun besar, dibersihkan dan diangkut menggunakan truk.

Dedi menyampaikan aksi penertiban alat peraga kampanye Partai Gerindra serta pasangan Prabowo-Gibran di daerahnya itu adalah bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

Ia berharap, ke depan tak ada lagi alat peraga kampanye yang mengotori jalan, apalagi ditempel dengan cara dipaku di pohon.

"Jangan sampai pemilu itu jadi ajang lomba pasang banyak-banyakan pasang baliho yang justru menghilangkan estetika. Dan pembersihan APK ini adalah bagian demokrasi dan tanggung jawab kita," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dedi Mulyadi tertibkan sendiri APK Partai Gerindra dan Prabowo-Gibran

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024