Antarajawabarat.com,5/12 - Pemprov Jabar telah menyiapkan logistik berupa pakaian dan kebutuhan lainnya untuk korban banjir bandang di di sejumlah kampung di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur dan korban longsor di Desa Sukamulya, Kabupaten Cianjur.

Biro Humas, Protokoler dan Umum Pemprov Jabar dalam siaran persnya Kamis, menuturkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar telah menyiapkan logistik, pakaian dan kebutuhan lainya setelah kajian cepat dari BPBD Kabupaten Cianjur.

Saat ini tim dari BPBD Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Cianjur sedang mencari dua orang yang hanyut dalam peristiwa banjir bandang tersebut.

Selain itu, BPBD Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur juga telah menginventarisasi kerusakan bangunan atau rumah akibat musibah bencana alam tersebut.

Berdasarkan informasi dari BPBD Provinsi Jabar akibat musibah banjir bandang yang terjadi di Desa Cidamar Kecamatan Cidamar sebanya 12 rumah hanyut, 6 rumah terancam dan 76 oran telah dievakuasi.

Sementara itu, musibah longsor di Kampung Cibodas RT14 RW05 Desa Cisaranten Kecamatan Cikadu menelan korban sebanyak satu orang bernama Aminah Bin Erom (50 tahun) dan 1 orang terluka.

Longsor juga telah merusak 25 unit rumah warga dan 5 rumah tertimbun material longsor. ***4***
Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013