Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat mengajak masyarakat ngabuburit sambil membayar pajak pada Ramadhan 1443 Hijriah melalui layanan sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) pada sore hari atau Samsore. 
 
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan pihaknya terus berupaya  memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak di antaranya  dengan Samsore  menggunakan mobil samsat keliling.
 
"Harapannya kita bisa mencapai target 16 persen raihan pajak untuk periode sekarang ini," kata Dedi Taufik di Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: Ridwan Kamil resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Depok
 
Menurut dia, mobil samsat keliling itu terparkir di Alun-alun Kota Bandung. Lokasi tersebut kerap menjadi tujuan warga Bandung untuk menghabiskan waktu menjelang buka puasa.
 
Selain menyediakan mobil samsat keliling, Bapenda juga menggelar panggung hiburan dengan memberi ruang bagi para seniman dan pemusik.
 
Hingga menjelang waktu berbuka puasa, Dedi mengatakan, timnya sudah bisa meraih sebanyak Rp82 juta pajak masyarakat dari mobil samsat keliling saat waktu ngabuburit itu.

Baca juga: Komnas Disabilitas dorong Pemprov Jabar revisi Perda Nomor 7/2013
 
Dengan sistem jemput bola itu, ia optimis tren raihan pajak akan terus meningkat hingga periode-periode selanjutnya. Target raihan pajak di Jawa Barat yakni sebesar Rp20 triliun.
 
"Kolaborasi juga penting, jadi harus membangun bagaimana posisi sekarang ekonomi harus bangkit," kata Dedi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022