Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, menerima 10 ribu dosis vaksin batuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai upaya membantu ketersediaan stok vaksin, sehingga daerah itu dapat mengejar target vaksinasi yang baru mencapai 52 persen.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal di Cianjur Minggu, mengatakan stok vaksin sebanyak 10 ribu dosis tersebut diserahkan langsung Sekjen DPP PAN Eddy Suprano didampingi pengurus PAN Cianjur.

"Tercatat hingga pekan ini, pencapaian target vaksinasi di Cianjur, sudah diangka 52 persen, sehingga kita akan mengejar target vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun, karena masih ada 300 ribu orang sasaran yang belum mendapatkan," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini, stok vaksin yang tersedia sekitar 200 ribu dosis dan masih kurang 100 ribu dosis untuk sampai ditarget 70 persen vaksinasi dari total penerima 1,9 juta orang, sehingga pihaknya merasa terbantu dengan pemberian bantuan vaksin dari partai itu.

"Kita akan terus menggebyarkan vaksinasi hingga ke polosok, sehingga terbentukya herd immunity di Cianjur. Ketika target sudah tercapai kita akan genjot kembali dengan target 100 persen atau 1,9 juta penerima di Cianjur sudah mendapat vaksinasi," katanya.

Pihaknya juga berharap berbagai kalangan di pusat hingga daerah, dapat membantu pemerintah dalam pengadaan stok vaksinasi, sehingga target 100 persen dapat tercapai di awal tahun 2022. "Kita berharap bantuan dari berbagai pihak, terutama untuk stok vaksin," katanya.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyerahkan secara simbolis 10 ribu vaksinasi dengan harapan dapat mempercepat pencapaian vaksinasi di Cianjur yang dinilai masih rendah dibandingkan wilayah lain. Bahkan pihaknya akan membantu ketika dinas kembali membutuhkan stok.

"Kita akan membantu pemerintah daerah agar cepat mencapai target vaksinasi hingga 100 persen. Saat ini, vaksinasi di Cianjur, baru mencapai 50 persen dari target 1,9 juta penerima. Kita akan membantu dengan berbagai upaya agar target segera tercapai," kata Eddy yang juga anggota DPR RI dari Dapil III Jabar.

Baca juga: Cianjur optimistis vaksinasi 70 persen tercapai akhir tahun

Baca juga: Anak penderita stunting di Cianjur tinggal 7.987 orang

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021