Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat berkolaborasi dengan PDI Perjuangan Garut memberikan bantuan santunan uang dan kebutuhan pokok pangan kepada anak yatim untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Ini (kegiatan sosial) memberi harapan bagi mereka, membantu memberikan santunan bagi anak-anak yatim," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat acara pemberian santunan dan buka bersama dengan anak yatim di Hotel Augusta, Kabupaten Garut, Jumat.

Ia menyampaikan Pemkab Garut mengapresiasi kelompok masyarakat maupun partai politik melakukan gerakan sosial untuk membantu masyarakat khususnya saat ini anak-anak yatim di Kabupaten Garut.

"Kami dari pemerintah, kemudian dari DPRD tadi ada tiga anggota dewan kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada anak yatim," kata Helmi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Ade Hendarsah yang hadir dalam acara santunan tersebut menyatakan pihaknya mendorong semua kelompok masyarakat untuk bersama-sama bergerak melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat tidak mampu seperti halnya anak yatim.

Ia menyampaikan upaya memperhatikan kesejahteraan masyarakat tidak hanya tanggung jawab pemerintah melainkan semua pihak dapat menyelenggarakan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat.

"Adanya acara ini seperti perhatian kepada anak yatim ini bagus, karena kesejahteraan sosial bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab bersama," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menambahkan kegiatan santunan bagi anak yatim dilaksanakan bersama dengan Pemkab Garut yang dihadiri Wakil Bupati Garut dan juga jajaran pejabat pemerintah daerah Garut.

Ia berharap Pemkab Garut terus memperhatikan permasalahan sosial, setiap programnya harus berpihak kepada masyarakat salah satunya memberikan perhatian kepada anak yatim.

"Saya mendukung pernyataan Pak Bupati bahwa ke depan APBD harus berpihak ke publik, ke depannya supaya banyak panti asuhan yang dibina Pemda," kata Anggota DPRD Garut itu.

Baca juga: Percepat pembangunan, Pemkab Garut dorong desa optimalkan SDGs

Baca juga: Pemkab Garut salurkan santunan bagi 23.528 warga

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021