PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG menjelang masuknya bulan puasa di Cianjur, Jawa Barat, aman, bahkan berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hingga lebaran termasuk menambah pasokan sebesar 10 persen dari kebutuhan Cianjur.

"Setiap harinya, Pertamina menyalurkan sebanyak 530 kilo liter BBM jenis Gasoline, 175 KL BBM jenis Gasoil dan 62.000 tabung LPG 3 KG, khusus persiapan menjelang puasa hingga lebaran. Bahkan kuota BBM dan LPG di Cianjur, selama puasa akan ditambah," kata Sales Branch Manager Pertamina wilayah Cianjur, Bagus Septiardy saat dihubungi Sabtu.

PT Pertamina (Persero) menambah pasokan sebesar 10 persen untuk mencegah terjadinya kekurangan pasokan BBM dan LPG di tengah masyarakat karena adanya peningkatan pemakaian selama bulan puasa, sehingga ketersediaan terpenuhi bahkan lebih.

Terkait hambatan penyaluran yang masih dimungkinkan terjadi karena berbagai faktor seperti cuaca dan kondisi jalan yang rusak, pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya antisipasi dengan adanya alternatif penyaluran menggunakan armada yang lebih sesuai, sehingga dapat dengan cepat menjangkau titik pendistribusian.

"Untuk penyaluran LPG selain menggunakan armada truk,Pertamina juga menyiapkan armada alternatif pickup agar dapat menjangkau masyakarat lebih
cepat," katanya.

Sedangkan untuk penyaluran BBM, Pertamina telah menghadirkan Pertashop yaitu Lembaga Penyalur BBM resmi yang menyediakan BBM jenis Pertamax RON 92 dengan harga standar, sehingga warga atau pengendara dapat dengan mudah menemukan BBM berbagai jenis dengan harga yang sama dengan SPBU.

"Pertashop telah hadir di 8 lokasi di seluruh Cianjur, ke depan jumlahnya akan ditambah, masuknya bulan puasa dan menjelang lebaran kali ini, kami berharap cuaca terus membaik, sehingga penyaluran BBM serta LPG di Cianjur dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Satu korban luka bakar Pertamina Balongan Indramayu meninggal dunia

Baca juga: Jabodetabek dapat suplai 200 ribu barel pertalite dari Kilang Cilacap

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021