Sukabumi, 19/5 (ANTARA) - Artis Ayu Azhari menjadi pusat perhatian warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat menjadi juru kampanye pasangan bupati dan wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Ucok Haris Maulana-Sadili Samsudin, di Kecamatan Cibadak, Rabu.

Kehadiran Ayu Azhari di Pasar Cibadak dan Lapangan Sekarwangi, Cibadak, menyita perhatian ribuan simpatisan serta kader Partai Demokrat.

Dalam orasinya di depan ribuan massa, Ayu mengkampanyekan agar masyarakat memilih pasangan nomor urut lima, Ucok-Sadili (USAHA). Bahkan, untuk menarik perhatian massa Ayu menyempatkan diri menyanyikan lagu-lagu dangdut.

"Saya menjadi jurkam Partai Demokrat karena programnya sesuai dengan keinginan rakyat, salah satunya menggratiskan biaya pendidikan mulai SD hingga SMA," kata Ayu Azhari disela-sela kampanyenya.

Oleh karena itu, dirinya bersedia membantu pasangan Ucok-Sadili agar bisa menang dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 Mei 2010 nanti.

"Saya optimistis, pasangan ini bisa menang dalam Pilkada nanti karena memiliki dukungan dari masyarakat," katanya seraya mengaku bila Ucok terpilih dirinya siap menjadi staf ahli bupati.

Calon Bupati Ucok Haris Maulana mengatakan dukungan Ayu Azhari dalam kampanye putaran terakhir ditargetkan mampu meraih simpati warga.

"Keterlibatan Ayu sebagai Jurkam bisa mendongkrak suara hingga mencapai 44 persen dalam Pilkada nanti," katanya.

Ia mengaku optimistis dengan dukungan Ayu Azhari dan masyarakat Sukabumi dirinya bisa terpilih sebagai Bupati Sukabumi periode 2010-2015.

"Kami berjanji, Kabupaten Sukabumi akan lebih baik dan unggul dibandingkan saat ini," ujarnya.

Berdasarkan data pihak kepolisian, massa yang hadir dalam kampanye terakhir tersebut diperkirakan mencapai tiga ribu orang.

Aparat dari Polsek Cibadak, Polsek Caringin dan Polres Sukabumi dikerahkan untuk mengamankan jalannya kampanye yang terpusat di Lapangan Sekarwangi, Cibadak.

"Kami telah mengerahkan sekitar 100 personel dari beberapa polsek yang ada di sekitar Cibadak untuk melakukan pengamanan kampanye," kata Kapolres Sukabumi AKBP Herukoco.

Syaiful Hakim

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010