Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nasrudin Azis mendorong pelaku usaha untuk beraktivitas normal, agar perekonomian kembali bergeliat di masa pandemi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

"Kami telah mendorong para pelaku usaha untuk kembali beraktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Azis di Cirebon, Jumat. 

Azis mengatakan Pemkot Cirebon siap mendorong kemajuan sektor ekonomi di masa pandemi COVID-19, seperti yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat.

Di mana saat ini semua sektor ekonomi maupun pendukungnya di Kota Cirebon telah diperbolehkan kembali beraktivitas normal, akan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai COVID-19. 

Karena kata Azis, dalam pidato kenegaraan Presiden juga menginstruksikan jajaran pemerintahan untuk bekerja lebih ekstra, memikirkan kinerja pemerintahan untuk bisa menolong masyarakat agar mampu keluar dari masa sulit ini. 

"Kota Cirebon telah mengimplementasikan itu semua sejak pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," tuturnya.

Selain itu kata Azis, Pemkot Cirebon juga menargetkan bisa mendorong perekonomian di Wilayah Cirebon, agar semua kembali berjalan seperti yang telah direncanakan sebelum pandemi

"Kota Cirebon kami targetkan jadi pendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekitarnya," katanya. 

Meskipun demikian, Azis juga memaksa semua masyarakat Kota Cirebon untuk patuh terhadap penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah.



 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020