Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Cianjur, Jawa Barat, memastikan ketersedian beras dan bahan pokok lain seperti minyak goreng, daging dan tepung terigu cukup dan aman hingga Lebaran 2020 atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Terkait merebaknya wabah virus corona, Direktur utama Bulog sudah berkunjung ke gudang yang di Bandung untuk memastikan stok, kondisinya cukup dan aman," kata Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Mita Aryani pada wartawan di Cianjur, Kamis.

Stok beras dan bahan pokok di Gudang Bulog Cianjur, ungkap dia, hingga saat ini aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga sampai Lebaran 2020.

"Tidak hanya beras, bahan pokok seperti terigu, minyak goreng hingga daging sapi dan kerbau ketersediaanya cukup hingga beberapa bulan ke depan, bahkan hingga Ramadhan dan lebaran," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan hal lain, pihaknya menjamin ketersediaan beras dan bahan pokok untuk masyarakat lebih dari cukup, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur serta Satgas Pangan ketika terjadi kelangkaan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur dan instansi lainnya dalam menanggapi kelangkaan karena wabah virus corona yang berdampak terhadap pembelian besar-besaran, meskipun hal tersebut tidak terjadi," katanya.

Pihaknya mengimbau warga agar tidak panik dan khawatir terkait ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya karena sejauh ini stoknya dipastikan aman.

"Kami menilai sampai hari ini, tidak ada pembelian bahan pokok secara besar-besaran di Cianjur atau Sukabumi. Sejauh ini pemkab sudah mengimbau warga kalau Cianjur aman dan tidak terdampak corona," katanya.

Baca juga: Bulog jamin stok beras aman, masyarakat diminta tidak panik

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020