Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang sering beraksi di wilayah hukum polres tersebut.

"Ketiganya ditangkap setelah kami mendapat laporan kehilangan sepeda motor di Kampung Karamat, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Seorang di antaranya terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Nikky Ramdany pada wartawan di Cianjur, Minggu.

Korban yang mengenali wajah seorang pelaku, kata dia, sempat melihat pelaku berkeliaran di wilayah yang sama beberapa hari yang lalu, sehingga pihaknya menurunkan tim khusus untuk mengintai dan menangkap pelaku atas nama Unang alias Codet warga Kecamatan Cidaun.

Tim khusus menangkap pelaku yang terpaksa dihadiahi timah panas karena sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Berdasarkan keterangan pelaku, petugas mendapatkan dua nama pelaku lainnya.

"Kembali tim khusus melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap dua pelaku lainnya atas nama Isan KP warga Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah dan Rizki M warga Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur," katanya.

Tim mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku antara lain dua unit sepeda motor merek Honda Beat warna putih dan hitam, beberapa kunci leter T, kunci L, dan sepasang pelat nomor sepeda motor D 6757 SBJ.

"Kami akan mengembangkan kasus tersebut untuk mendapatkan barang bukti yang selama ini dicuri pelaku serta menangkap penadah yang identitasnya sudah diketahui," katanya.

Baca juga: Polisi Cianjur amankan ratusan botol minuman keras dan oplosan

Baca juga: Pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung agar dipercepat


 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020