Pengurus dan panitia penjaringan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) dari DPC Partai PPP Cianjur, Jawa Barat, menerima berkas pendaftaran Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

"Berkas pendaftaran diri Plt Bupati Cianjur, kami ambil langsung di Kantor Bupati Cianjur, diserahkan langsung oleh yang bersangkutan," kata Ketua DPC PPP Cianjur, Jimmi Perkasa Has, pada Senin.

Sebelumnya tutur dia, Herman mengundang panitia untuk datang ke Pendopo Cianjur. Herman menyerahkan langsung berkas pendaftaran yang di dalamnya terdapat tiga persyaratan yang wajib diisi, surat pernyataan kesiapan maju sebagai calon dari PPP, visi misi dan profil.

"Hingga saat ini sudah ada 10 orang yang melakukan komunikasi, lima orang mencalonkan sebagai calon bupati dan lima orang lainnya mencalonkan diri sebagai wakil bupati dan baru dua orang yang mengembalikan formulir," katanya.

Kedua orang yang sudah mengembalikan formulir untuk maju sebagai calon melalui partai berlambang Kabah tersebut, Hendang Purnamasari mendaftar sebagai calon wakil bupati dan Herman Suherman mendaftar sebagai calon Bupati.

Sedangkan hingga akhir Desember, tambah dia, dari 10 orang yang sudah melakukan komunikasi dengan panitia, tercatat 6 orang telah mengambil formulir baik datang secara langsung atau melalui perwakilan.

"Untuk besok yang sudah konfirmasi dua orang yang akan mengembalikan formulir atas nama Hedi Permadi Boy dan Fairus. Keduanya akan mencalonkan diri sebagai bupati," katanya.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 5 Januari, selanjutnya ungkap dia, pihaknya akan melakukan seleksi calon dengan menggelar acara ngobrol pintar bersama simpatisan dan kader partai, sebelum berkas calon diserahkan ke DPW Jawa Barat dan DPP.

Pada kegiatan tersebut, calon akan memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi serta pernyataan sikap maju dari partai PPP. Selanjutnya berkas calon tersebut akan diserahkan ke DPW Jabar dan DPP PPP.

"Selanjutnya keputusan akan diserahkan ke DPW dan DPP guna menentukan siapa calon yang akan diberikan rekomendasi. Termasuk untuk melakukan koalisi kami sudah membuka pembicaraan dengan sejumlah partai lain," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019