Xsolla Luncurkan Solusi Backend Peraih Penghargaan, Tambahkan Dukungan Bermain Antar Platform untuk Konsol Generasi Berikutnya

Xsolla Luncurkan Solusi Backend Peraih Penghargaan, Tambahkan Dukungan Bermain Antar Platform untuk Konsol Generasi Berikutnya

Graphic : Xsolla

Optimalkan Efisiensi Pengembangan: Solusi yang Disesuaikan Untuk Integrasi Tanpa Kendala di Seluruh Platform Gaming Utama

Los Angeles--(BUSINESS WIRE)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global. Xsolla mengumumkan peluncuran Xsolla Backend, solusi inovatif yang dirancang untuk membantu semua pengembang, terutama tim independen dan tim menengah, bekerja di berbagai platform game. Xsolla Backend menjadikan game mereka lebih mudah diakses dengan memungkinkan pengembang menyatukan audiens mereka di semua platform: PC, konsol, seluler, dan web. Cara ini mengatasi fragmentasi audiens yang biasanya terjadi pada sebagian besar game dan pengembang dapat menghemat biaya sekaligus menciptakan keterlibatan lebih mendalam selagi mengembangkan bisnis game mereka.

Xsolla Backend menawarkan solusi yang dapat dikembangkan dan terjangkau kepada pengembang untuk meningkatkan fungsionalitas game dan keterlibatan pemain di semua platform teknologi. Termasuk manajemen akun yang disederhanakan, pemadanan yang efisien, sistem pencarian yang dinamis, dan kekuatan fungsi lintas permainan maupun fungsi banyak pemain. Semua fitur ini memastikan pengalaman bermain game yang lebih terhubung dan imersif sehingga pengembang dapat lebih berfokus pada aspek-aspek kreatif pengembangan game sekaligus meminimalkan kompleksitas teknis. Solusi integrasi vertikal memungkinkan cross-play dan cross-pay di semua platform, terintegrasi tanpa kendala dengan solusi perdagangan game Xsolla.

Kata Jean-Philippe Steinmetz, Kepala Xsolla Backend, "Dengan Xsolla Backend, kami menggunakan teknologi backend untuk memastikan semua pengembang dapat menggunakan berbagai alat canggih yang diperlukan untuk menciptakan pengalaman bermain game yang menarik dan imersif.

Setelah akuisisi strategis tahun 2023 atas teknologi AcceleratXR yang meraih penghargaan, Xsolla Backend dirancang untuk menangani sebagian besar kebutuhan backend game sejak awal sekaligus memberikan fleksibilitas kepada pengembang untuk menyesuaikan bila perlu. Platform ini dijalankan tanpa biaya awal, hanya membebankan royalti 5% termasuk hosting backend, sehingga semua pengembang tidak terkendala biaya untuk mengaksesnya dan bermanfaat bagi mereka.

Dengan lebih dari 30 mitra aktif dan lebih dari sepuluh proyek yang sedang dalam pengembangan, Xsolla Backend terbukti mengubahkan industri game. Pengembang yang ingin mencoba Xsolla Backend secara langsung dapat mendemonstrasikan platform ini di Gamescom di Cologne pada bulan Agustus 2024.

Kata David Stelzer, Presiden Xsolla "Model bisnis kami dan desain platform yang kuat menyelaraskan kesuksesan kami dengan kesuksesan para mitra kami. Xsolla Backend adalah teknologi sekaligus kemitraan yang bertumbuh bersama pengembang, didukung oleh penyempurnaan berkelanjutan, dan rancangan yang penuh dengan berbagai pembaruan yang sangat efektif."

Tahun ini, Xsolla Backend akan memperkenalkan SDK baru untuk platform seperti Microsoft Xbox dan Sony PlayStation untuk meningkatkan dukungan kami terhadap sistem game utama. Perluasan ini juga akan mencakup portal layanan mandiri, social launcher, dan pembaruan konsol admin untuk meningkatkan efisiensi manajemen game. Pengembang juga dapat mengintegrasikan Xsolla Payment Systems, yang semuanya akan mematuhi peraturan industri ini dan mempertahankan standar Xsolla tentang kepatuhan terhadap peraturan. Pembaruan lainnya akan menampilkan sistem kelompok, koleksi gameplay, sistem turnamen, kotak jarahan (loot box), dan obrolan suara banyak pemain, sehingga makin memeriahkan pengalaman bermain game sekaligus memastikan kepatuhan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Xsolla Backend atau mendaftar, kunjungi xsolla.pro/xbe dan Discord: xsolla.pro/xbe-discord

Tentang Xsolla
Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di Montreal, London, Berlin, Beijing, Guangzhou, Seoul, Tokyo, Kuala Lumpur, Raleigh, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: xsolla.com

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024