Gradiant Luncurkan alkaLi, Didukung oleh EC2, Proses Produksi Litium Tingkat Baterai Paling Efisien di Dunia

Gradiant Luncurkan alkaLi, Didukung oleh EC2, Proses Produksi Litium Tingkat Baterai Paling Efisien di Dunia

Logo Gradiant

Perusahaan baru milik Gradiant ini akan mempercepat peningkatan produksi litium tingkat baterai untuk memenuhi permintaan global terhadap kendaraan listrik, penyimpanan energi, dan perangkat portabel

BOSTON-- Massachusetts (ANTARA/Business Wire) -- Gradiant, penyedia solusi berskala global di bidang pengolahan air dan air limbah yang canggih, mengumumkan perusahaan baru bernama alkaLi, sebuah perusahaan mandiri yang khusus untuk mempercepat peningkatan produksi litium tingkat baterai. alkaLi didukung oleh EC2, satu-satunya solusi lengkap di dunia yang dirancang untuk Mengekstrak, Memekatkan, dan Mengonversi litium tingkat baterai.

Karena kendaraan listrik, sistem penyimpanan energi, dan perangkat elektronik portabel mendorong permintaan litium global, EC2 menawarkan berbagai cara baru yang belum pernah ada kepada produsen untuk mempercepat peningkatan produksi litium. EC2 mengutamakan produksi seketika yang diukur dalam hitungan detik, bukan tahun; hemat biaya dengan OPEX 50% lebih rendah dan biaya CAPEX nol; keberlanjutan terdepan di industri ini karena jauh lebih mengurangi jejak karbon dan air; dan mempercepat perizinan untuk memenuhi permintaan litium global. Sistem yang lengkap ini seimbang, terintegrasi, dan disesuaikan dengan berbagai input sumber.

EC2 alkaLi adalah sistem tiga tahap yang sangat modular dan dapat disesuaikan dengan jangkauan input sumber terluas hingga saat ini, termasuk - air garam, penguapan, dan daur ulang. Teknologi ini dapat diterapkan dengan sepenuhnya atau mandiri, terintegrasi dengan infrastruktur yang ada di lokasi dengan pilihan meningkatkan produksi bersama SmartOps AI. EC2 telah diuji coba dan diuji di lapangan, serta berhasil menyelesaikan sistem pembuktian komersial bersama klien yang tidak boleh diungkapkan pada tahun 2023. alkaLi akan terus menawarkan fleksibilitas model bisnis yang menjadi ciri khas Gradiant: memberi produsen pilihan nol CAPEX di mana perusahaan membuat, memiliki dan mengoperasikan solusinya.

Gradiant didorong oleh tujuan yang jelas, yaitu menjamin ketersediaan air bagi generasi mendatang. Hal ini melahirkan ketertarikan terhadap solusi lingkungan secara menyeluruh selain air, termasuk keberhasilan elektrifikasi masyarakat kita dalam mengurangi beban bahan bakar fosil, kata Prakash Govindan, COO Gradiant. Permintaan litium melebihi pasokan. Kami harus mempercepat skala solusi produksi. Karena itulah kami akan meluncurkan alkaLi, sebuah perusahaan yang independen sepenuhnya dengan fokus khusus untuk memaksimalkan efisiensi produksi litium tingkat baterai.

Gradian berbeda. Kami lebih dari sekedar perusahaan air; kami adalah perusahaan teknologi, kata Siva Kumar Kota, Kepala Teknologi. RO Infinity kami yang revolusioner dengan teknologi Counter-Flow Reverse Osmosis mendukung EC2. CFRO beroperasi dengan kebutuhan energi dan air yang jauh lebih rendah, berkonsentrasi pada batas yang mendekati kejenuhan tanpa berdampak pada lingkungan yang biasanya terjadi pada teknologi yang sudah ada.

Solusi EC2 alkaLi menetapkan standar baru bagi industri untuk Mengekstrak, Memekatkan, dan Mengonversi litium tingkat baterai dengan efisiensi dan keberlanjutan yang optimal di setiap tahapan:

Ekstraksi: Resin sintesis dan membran baru mengoptimalkan ekstraksi litium jauh melampaui norma-norma industri, secara unik mencapai tingkat Generasi II dan aliran litium terkaya untuk menghasilkan efisiensi hilir maksimum. Aliran Li-lean kedua adalah output, dan masing-masing mengalir ke unit-unit CFRO di Tahap Konsentrasi.

Pemekatan: Didukung oleh CFRO milik Gradiant yang meraih penghargaan dalam memaksimalkan efisiensi sistem, sehingga menggunakan energi jauh lebih sedikit dibandingkan proses termal.
  • CFRO I mendapatkan aliran Li-rich dan selanjutnya dipekatkan hingga ke tingkat yang memadai untuk diubah menjadi litium tingkat baterai
  • CFRO II mendapatkan aliran Li-lean dan mengurangi TDS hingga di bawah batas peraturan, sehingga memungkinkan percepatan perizinan Konversi: Litium pekat diendapkan menjadi padatan untuk menghasilkan litium karbonat (Li2CO3) atau litium hidroksida (LiOH) tingkat baterai.
Saat ini alkaLi merekrut mitra pelanggan baru.

Tentang Gradiant
Gradiant adalah Perusahaan Air yang Lain Dari yang Lain. Dengan serangkaian lengkap solusi menyeluruh yang berbeda dan eksklusif untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih serta didukung pakar air, Gradiant melayani pengoperasian sangat penting milik para kliennya di berbagai industri penting di dunia, termasuk semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral kritis, dan energi terbarukan. Solusi Gradiant yang inovatif berhasil mengurangi penggunaan air, meminimalkan pembuangan air limbah, mereklamasi sumber daya berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 1.000 karyawan di seluruh dunia. Pelajari lebih lanjut di gradiant.com.

Tentang alkaLi
alkaLi berkomitmen untuk mempercepat peningkatan produksi litium tingkat baterai dan didukung oleh EC2, satu-satunya solusi lengkap di dunia yang dirancang untuk Mengekstraksi, Memekatkan, dan Mengonversi litium tingkat baterai. alkaLi menawarkan berbagai cara baru kepada produsen litium untuk cepat meningkatkan produksi litium dengan manfaat signifikan dalam hal kapasitas output, kecepatan, biaya, dan keberlanjutan - disertai solusi yang disesuaikan dengan jangkauan input sumber terluas dalam industri ini, termasuk air garam, evaporasi, dan daur ulang. alkaLi yang berkantor pusat di Boston ini adalah perusahaan mandiri dan terpisah dari Gradiant. Pelajari lebih lanjut di alkaLi3.com.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024