DPW PKB Jawa Barat meluncurkan slogan baru yakni "PKB Peduli Umat Melayani Rakyat" terkait dengan prestasi yang dicapai pada Pemilu Legislatif 2019 yang berhasil meraih suara kelima di Jawa Barat dengan raihan suara 1,9 juta atau meraih delapan persen.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda  di Bandung, Minggu, mengatakan dengan diluncurkannya slogan baru tersebut pihaknya akan terus berusaha memperlebar segmen pemilih partai berlambang bumi. 

"Selain mempertahankan dan memperkuat basis kultural PKB, menggarap ceruk baru di kalangan milenial dan urban, PKB juga akan merangkul kalangan yang sedang gandrung-gandrungnya terhadap agama," kata dia.

Huda mengatakan proses politik yang telah dijalankan dengan kerja keras para kader, relawan yang hasilnya bisa melampaui batas, yaitu naik hampir 100 persen dari tujuh kursi menjadi 12 kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kemudian untuk pusat dari tujuh kursi menjadi delapan kursi sedangkan di cabang-cabang se jawa barat dari 97 kursi menjadi 136 kursi. 

"Tentunya ini patut untuk disyukuri dan kita bisa berbangga hati karena wilayah jawa barat pecah telor dan rekor," kata dia.

Namun, lanjut dia, pergerakan partai tidaklah cukup sampai di sini, partai butuh evaluasi serta perubahan yang inovatif agar kembali siap bersaing diperhelatan 2024.

"PKB Jawa Barat saat ini sedang bekerja untuk berkolaborasi dengan semua segmen dalam masyarakat dan kami sadar bahwa partai politik merupakan saluran terbaik dalam memformulasikan ide dan gagasan untuk menjadi kebijakan yang bermanfaat bagi orang banyak dan PKB siap bergandengan tangan,"  kata Huda.

Lebih lanjut ia mengatakan agenda besar lainnya yang penting ialah PKB Jawa Barat akan melakukan penguatan internal partai seperti mempercepat laju kaderisasi, penguatan penanaman nilai-nilai kepartaian harus terus berjalan.

"Bahkan diharapkan ke depan keberadaan kader sampai dilevel TPS mesti lebih di pertajam dan kehadiran struktur hingga sampai ranting mesti diperkuat," kata dia.

Sementara untuk kerja eksternal, PKB Jawa Barat akan lebih peduli terhadap umat dan akan lebih melayani rakyat dan rakyat harus menjadi nafas dalam setiap gerak langkah kader PKB baik yang duduk dilegislatif, eksekutif maupun kader PKB yang tengah berproses di ruang struktur partai.


Baca juga: PKB Jabar dirikan madrasah siyasi untuk calon legislator terpilih


Baca juga: PKB Jabar akan buat aplikasi khusus memantau anggota legislatifnya


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019