Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga mengatakan kondisi Anjungan Jawa Barat yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, saat ini perlu perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Untuk itu pihaknya akan segera mempersiapkan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil terkait rencana perbaikan untuk anjungan tersebut.

"Kita akan tindak Ianjuti melalui Pansus ini, dan kita akan mengeluarkan rekomendasi ke gubernur untuk ada perbaikan kedepannya" ucap Yod, dalam siaran pers Humas DPRD Jawa Barat, Selasa.

Kemarin Pansus I DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja Pansusl DPRD Jabar di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Menurutnya , anjungan tersebut merupakan etalase bagi informasi pariwisata Jawa Barat, sehingga keberadaannya memiliki peranan penting bagi perkembangan sektor pariwisata. 

"Anjungan Jawa Barat itu sudah lama dijadikan show window atau jendela pariwisata informasi miniatur dari Jawa Barat," katanya. 

Ia berharap, rencana perbaikan Anjungan Jawa Barat ke depan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara melalui konsep serta inovasi yang ditampilkan seputar pariwisata di Jawa Barat dan mendongkrak PAD Jawa Barat di sektor pariwisata. 

"Bagaimana orang yang datang ke sini dari lokal maupun internasional sejauh itu juga bisa memberikan manfaat dan mendukung pendapatan daerah Jawa Barat dari sektor pariwisata," katanya. 


Baca juga: Komisi l DPRD Jabar minta BPKAD Cianjur segera sertifikatkan aset


Baca juga: DPRD Jabar sahkan enam raperda inisiatif


Baca juga: DPRD: peristiwa 12 petugas KPPS meninggal harus menjadi catatan

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019