Bandung (Antaranews Jabar) - Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, siap membangun kawasan Desa Layak Anak dengan membangun sarana dan prasarana bermain agar anak-anak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tumbuh rasa senang sehingga selalu bahagia.

"Saya sekarang dengan program Tasik Siap, saya ingin membuat beberapa lokasi layak anak, antara lain di berbagai desa ada, setiap kecamatan satu," kata Uu kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berupaya membangun kawasan daerah layak anak, salah satunya membuat tempat bermain bagi anak-anak yang mudah dijangkau, aman dan dapat membangun karakter anak lebih baik.

Menurut dia, saat ini banyak tempat bermain bagi anak-anak sudah hilang, bahkan permainan tradisional anak-anak juga sudah mulai ditinggalkan.

"Dengan pertumbuhan sekarang sulit mencari lapangan untuk bermain mereka, maka saya meminta ada desa layak anak," katanya.

Ia menyampaikan, pembangunan layak anak bukan hanya di desa, tetapi di kawasan perkotaan juga akan dibangun seperti di depan Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya dan Alun-alun Singaparna.

Ia berharap, tersedianya fasilitas untuk anak-anak dapat menumbuhkan indek kebahagiaan, selain indek lainnya yakni kesehatan, pendidikan dan daya beli.

"Unsur kebahagiaan akan kami ciptakan sarananya untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan program Tasik Siap," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018