antarajabar - Bakal calon pemimpin Kabupaten Garut, Jawa Barat, dari jalur perseorangan mulai menebar pesona dengan menggelar kegiatan sosial membantu warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Sukaregang, Kecamatan Garut Kota.

"Ini hanya silaturahim saja sekadar meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah," kata bakal calon Wakil Bupati Garut dari jalur perseorangan, Wiwin Suwindaryati saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Pasantren, Garut Kota, Selasa.

Terkait kepeduliannya itu untuk mendapat simpatik masyarakat, Wiwin dengan tegas membantah, kegiatannya murni untuk membantu masyarakat.

Ia menegaskan, kepeduliannya itu tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik sebagai bakal wakil calon bupati dari jalur perseorangan yang berpasangan dengan bakal calon bupati, Suryana.

"Tidak ada kaitannya dengan agenda saya di pilkada, persyaratan yang saya ajukan masih diproses kok, ini murni panggilan kemanusiaan," katanya.

Wiwin datang secara rombongan itu memberikan berbagai kebutuhan hidup seperti bahan pokok, peralatan mandi dan dapur.

Wiwin berharap gerakan sosialnya itu dapat mendorong orang lain untuk ikut membantu warga yang terkena musibah kebakaran rumah.

"Saya sengaja datang setelah menerima informasi ada saudara kita yang sedang kesulitan," katanya.

Seorang warga korban kebakaran, Aceng Kurniawan (53) mengatakan, rumah beserta isinya ludes terbakar. Yang tersisa hanya pakaian yang sedang dipakai.

Aceng mengaku, sejumlah bantuan mulai berdatangan, termasuk dari pemerintah dan juga dari bakal calon pemimpin Garut dari jalur perseorangan, Wiwin.

"Terus terang saja saya bingung setelah rumah saya dan seluruh harta benda terbakar, namun Alhamdulillah Bu Wiwin peduli kepada rakyat kecil seperti saya," katanya. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017