antarajabar - Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, masih menyelidiki pembobolan ATM Bank Mandiri di Kampung Pasirnangka, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, yang baru diketahui Sabtu dini hari.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Gito, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga yang pertamakali mengetahui pembobolan ATM tersebut. Warga mendapati mesin ATM dalam kondisi rusak dan berada di area parkir beberapa meter dari ruangan ATM.

Pihaknya menduga pelaku lebih dari dua orang, pelaku menarik mesin ATM keluar dari ruangan dengan cara mengunakan sling besi untuk merusak mesin dan berhasil membawa kabur boks berisi uang yang belum diketahui jumlahnya.

"Saat ini TKP sudah dipasang garis polisi dan petugas dari Unit Identifikasi sudah melakukan olah TKP. Kami belum tahu berapa kerugian akibat aksi pemboboolan tersebut," katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi yang pertamakali mengetahui mesin ATM tersebut dibobol."Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi," katanya.

Sementara Misbah saksi mata warga sekitar, mengatakan, tidak tahu pasti bagaimana mesin ATM tersebut sampai keluar dari dalam ruangan. Namun saat melintas di depan lokasi, dia mendapati mesin ATM dalam kondisi rusak dan berada di luar ruang ATM.

"Di dalam ruangan ada beberapa mesin ATM, namun hanya satu yang dibobol dan sudah berada di area parkir. Saya langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Sukaluyu," katanya.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017