Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendorong pihak swasta maupun instansi pemerintah untuk pengembangan objek wisata kemah dldi pegunungan sehingga memiliki destinasi baru wisata di Garut.

"Keberadaan wisata kemah di Garut ini akan kita dorong untuk terus dikembangkan," kata Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Senin.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki berbagai macam potensi objek pariwisata, terutama wisata alam di antaranya pantai, gunung, air terjun dan danau.

Seperti wisata kemah, kata dia, terdapat banyak lokasi yang menarik untuk dinikmati yakni Gunung Papandayan, Guntur, Gunung Cikuray dan Karacak Valley.

"Di Garut ini wisata alam seperti Gunung Guntur, Cikuray, Karacak Valley dan Papandayan," katanya.

Menurut dia, konsep wisata kemah di alam pegunungan Garut itu sudah menjadi tren baru wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Wisatawan, lanjut dia, ingin kembali berwisata bernuansa alam terbuka dengan suasana alam yang masih asri.

"Sekarang ini memang sedang trennya wisatawan ke `back to nature`, jadi pindah ke alam," katanya.

Ia berharap, konsep baru wisata kemah itu menjadi daya tarik baru bagi wisatawan sehingga tingkat kunjungan ke Garut meningkat.

Pemerintah daerah, kata dia, akan melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar objek wisata agar perannya dapat memberikan pelayanan yang baik.

"Kita juga mendorong, memberdayakan masyarakat untuk menciptakan objek wisata yang nyaman," katanya.




Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017