PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat volume penumpang Kereta Pengumpan (Feeder) Kereta Cepat Whoosh relasi Bandung-Padalarang dan sebaliknya hingga triwulan tiga 2024, pada 30 September 2024, sebanyak 1.017.356 penumpang.

Manajer Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan bahwa secara rinci, jumlah tersebut terbagi antara keberangkatan Stasiun Bandung sebanyak 964.636 penumpang, keberangkatan Stasiun Cimahi 52.720 penumpang, dan 1.124.233 penumpang yang turun di Stasiun Bandung.

"Jumlah pelanggan tersebut semakin bertambah seiring dengan makin banyaknya jumlah perjalanan KA Feeder relasi Bandung- Padalarang, PP" ucap Ayep di Bandung, Sabtu.

Ayep mengatakan bahwa saat ini jumlah perjalanan sebanyak 54 perjalanan setiap harinya dengan menyesuaikan jadwal KA Cepat Whoosh, di mana rute Bandung-Padalarang memiliki jadwal pertama dari pukul 05.33 dan jadwal terakhir jam 20.12.

Sementara untuk rute sebaliknya, yakni Padalarang-Bandung memiliki jadwal pertama di jam 06.05 dan jadwal terakhir berangkat pukul 21.12.

Ayep menambahkan bahwa dengan waktu tempuh sekitar 19-20 menit, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mengakses moda transportasi baru yang menghubungkan Bandung dan Jakarta ini.

"Dengan total waktu tempuh dari Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya hanya 19 menit, diharapkan dengan adanya KA feeder ini, dapat mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju Stasiun Whoosh Padalarang melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu," kata Ayep.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KA Pengumpan angkut sejuta pelanggan hingga triwulan tiga 2024

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024