Kedatangan perdana pesawat dari Maskapai Scoot Airlines di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada Sabtu (28/9) dari Singapura, disebut menjadi momentum peningkatan aktivitas penerbangan di sana.

"Kami (kemarin) menyambut langsung penerbangan perdana Scoot Airlines dari Singapura. Kami harapkan ini menjadi momentum dari keramaian Bandara ini," ujar Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam keterangan di Bandung, Minggu.

Pada tahap awal ini, Scoot Airlines yang merupakan anak perusahaan dari Singapura Airlines, melayani penerbangan ke Kertajati sebanyak dua kali dalam sepekan. Namun Bey optimistis pada waktu mendatang, rute tersebut akan meningkat menjadi setiap hari.

"Baru dua kali dalam sepekan, tapi kami harap akan terjadi peningakatan setiap hari ada," ucapnya.

Lebih lanjut, Bey juga meyakini kunjungan wisatawan ke destinasi di Jabar akan meningkat dengan rute baru ini.

Bahkan, Bey menyebut sudah menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk gencar mempromosikan pariwisata Jabar ke Singapura.

"Mudah-mudahan kunjungan ke destinasi wisata Jabar juga meningkat, kan banyak wisata kita yang bagus-bagus. Saya sudah minta ke Disparbud Jabar untuk terus mempromosikan wisata Jabar ke Singapura," tuturnya.
Selain itu dalam waktu dekat tim sepak bola kebanggaan warga Jabar Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan tim dari Singapura pada AFC Championsip League 2. Hal ini memungkinan tim Persib akan terbang dari Bandara Kertajati.

"Nanti juga persib kan akan main di Singapura mudah-mudahan berangkat dari sini juga dan bobotohnya," kata Bey.

Bey juga berharap hadirnya maskapai Scoot Airlines menjadi pemicu hadirnya maskapai lain ke Kertajati baik dari luar maupun dalam negeri.

"Scoot aja mau ke sini, mudah-mudahan hadirnya Scoot ini menarik maskapai lainnya," tutur Bey.

Diinformasikan Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TN 292 yang berangkat dari Changi Airport Singapura dan tiba di Bandara Kertajati Majalengka pukul 16.35 WIB, menandai mulai dibukanya rute penerbangan baru Singapura-Kertajati dan sebaliknya.

Kedatangan pesawat Scoot beserta penumpangnya disambut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan sejumlah pejabat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kedatangan perdana Scoot momentum peningkatan aktivitas Kertajati

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024