Antarajbar.com - Ketua DPRD Jawa Barat Inue Purwadewi mengapresiasi reshuffle Kabinet Kerja yang diumumkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini karena dinilai bisa memberi angin segar bagi jalannya pemerintahan di tingkat pusat itu.

"Kami pikir perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo dinilai sudah tepat. Ini diharapkan mampu memenuhi semua target-target pembangunan terutama di bidang ekonomi," kata Ineu Purwadewi di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan reshuffle kabinet tersebut merupakan langkah yang diambil oleh pemerintah untuk memperbaiki kondisi negara agar menjadi lebih baik lagi.

"Dan saya rasa reshuffle kabinet ini harus disambut positif oleh semua pihak, harus optimis," kata dia.

Oleh karena itu, politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jabar ini meminta semua pihak memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para menteri yang diamanati jabatan baru untuk bekerja dalam meningkatkan kualitas pembangunan.

"Alangkah lebih bijak jika kita memberi kesempatan, jangan dulu menilai," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar juga mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang melakukan perombakan kabinetnya.

"Saya pikir hal ini harus dilakukan di tengah kurang maksimalnya pembangunan terutama di bidang ekonomi. Reshuffle ini sebuah upaya untuk memperbaiki kinerja," kata Deddy Mizwar.

Menurut dia, pembangunan di bidang ekonomi harus menjadi catatan penting karena kondisi perekonomian yang terjadi saat ini merupakan akumulasi persoalan di bidang ekonomi yang harus segera dituntaskan.

"Sekarang itu dolar naik, distribusi barang kacau. Sapi langka di pasar-pasar" katanya.

Sehingga pihaknya berharap perombakan kabinet ini mampu membawa pembangunan Indonesia ke arah lebih baik.

"Saya pikir pemilihan menteri tadi dianggap yang terbaik. Kita doakan lebih baik lagi," ujar dia.

Pewarta: Ajats

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015