Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat mencatat sebanyak 1.512 orang sudah mendaftar pada proses perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 untuk beberapa formasi yang disediakan di daerahnya.

“Jumlah pendaftar CPNS untuk formasi di lingkungan Pemkab Indramayu per Selasa 3 September kemarin, jumlahnya 1.512 orang,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu.

Baca juga: Pemkab Indramayu kucurkan Rp17,3 miliar untuk infrastruktur

Ia menjelaskan, para pendaftar itu bakal bersaing pada rekrutmen CPNS tahun ini. Namun mereka harus mengikuti serangkaian prosedur seleksi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada tahun ini, katanya, Pemkab Indramayu sudah menyediakan 123 formasi untuk perekrutan CPNS yang bisa diikuti oleh masyarakat di daerahnya.

Deden mengatakan, jumlah formasi tersebut terdiri atas 85 tenaga teknis serta 38 tenaga kesehatan, yang ditempatkan pada organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Indramayu.

“Pemkab Indramayu sudah membuka formasi untuk CPNS 2024. Khusus tenaga teknis rinciannya yaitu 82 formasi umum, dua formasi khusus untuk penyandang disabilitas, serta satu formasi lulusan terbaik,” ujarnya.

Pihaknya mempersilakan masyarakat mendaftar pada perekrutan CPNS tahun ini, karena hal tersebut menjadi bagian dari strategi pemerintah untuk memajukan Kabupaten Indramayu dengan melibatkan warga.

“Masyarakat berkesempatan untuk bisa mendaftarkan diri dalam proses rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Indramayu,” katanya.
Deden menambahkan, bila merujuk pada jadwal yang ada, proses pendaftaran CPNS masih dibuka sampai 6 September 2024.

Setelah pendaftaran ditutup, tahap selanjutnya yakni dilaksanakannya proses seleksi administrasi dengan batas akhir sampai 13 September 2024.

Pihaknya berharap rekrutmen ini dapat menghasilkan pegawai negeri yang berkualitas, serta bisa memberikan pelayanan terbaik bagi publik di Indramayu.

“Apabila prosesnya selesai. Maka hasil seleksi administrasi itu akan diumumkan pada 14-17 September 2024,” katanya.

Baca juga: Pemkab Indramayu raih predikat UHC program BPJS Kesehatan

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024