DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan pengangkatan empat legislator sebagai pimpinan DPRD hasil Pemilihan Umum 2024 yang akan bekerja di masa jabatan 2024-2029.

Empat pimpinan DPRD Karawang yang terdiri atas Ketua Endang Sodikin (Gerindra), Wakil Ketua I Oma Miharja Rizki (Demokrat), Wakil Ketua II Dian Fahrud Jaman (NasDem) dan Wakil Ketua III Tatang Taufik (PKS) disampaikan pengangkatannya melalui rapat paripurna DPRD Karawang, di Gedung DPRD Karawang, Selasa.

Untuk legislator yang menjadi pimpinan fraksi di DPRD Karawang yakni Ketua Fraksi Partai Gerindra Ajang Supandi, Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar, Ketua Fraksi Nasdem Mulyadi. 

Kemudian Ketua Fraksi PKS Mumun Maemunah, Ketua Fraksi Amanat Golkar (dua partai menjadi satu fraksi di DPRD Karawang) Asep Syaripudin, Ketua Fraksi PDI-P Natala Sumedha, dan Ketua Fraksi PKB Mulyana. 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Sementara Saepudin Zuhri. 

Ia mengatakan bahwa berkas SK sejumlah nama dewan yang telah disebutkan sebagai Ketua DPRD maupun Wakil DPRD itu sudah diserahkan ke Sekretaris DPRD Karawang, termasuk nama pimpinan fraksi.

Untuk tahapan berikutnya, DPRD akan segera membuat agenda rapat paripurna untuk Pelantikan Pimpinan DPRD Karawang tersebut.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024