Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur Herman Suherman dan M Solih, mendeklarasikan diri untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur 2024, didukung lima partai politik pemenang Pemilu 2024.

Kelima partai politik yang mengusung petahana itu, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN lengkap dengan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Bakal calon Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024, Herman Suherman di Cianjur Kamis, mengatakan deklarasi yang sudah digelar dengan dukungan dari lima partai politik tidak menutup kemungkinan mendapat dukungan dari partai lain yang hendak bergabung.

"Deklarasi yang digelar hari ini secara resmi dengan mengantongi persetujuan dari DPD/DPW hingga DPP setiap partai politik," katanya.

Pendeklarasian dirinya dengan M Solih yang lebih akrab disapa Ibang, dilakukan untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait pencalonan dirinya kembali maju di Pilkada Cianjur 2024, sehingga dilaksanakan beberapa pekan menjelang pendaftaran ke KPU Cianjur.

Dia memilih Ibang sebagai wakil karena berbagai alasan, di antaranya selama menjabat sebagai Bupati Cianjur, Ibang telah menemani dirinya sebagai asisten pribadi dan mendapat dukungan dari sejumlah partai politik dengan slogan "Cianjur Emas".

"Politik itu fleksibel, hari ini saya dan Ibang akan maju sebagai pasangan calon yang siap bertarung di Pilkada Cianjur 2024 dengan slogan Cianjur Emas, kami juga tidak menutup kemungkinan mendapat dukungan dari partai politik lainnya," kata Herman.
Bahkan, tambah dia, tidak menutup kemungkinan setelah deklarasi Herman-Ibang akan ada deklarasi dari partai politik lainnya yang akan mendukung pencalonan mereka.

"Tidak menutup kemungkinan, keinginan kami koalisi besar untuk rakyat Cianjur, sehingga kami diusung seluruh partai politik pemenang Pemilu 2024 di Cianjur," katanya.


 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024