Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menekankan kepada seluruh kepala desa agar menggunakan Dana Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun Anggaran 2024 secara tepat sasaran.

Rudy di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu, menjelaskan Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, yang sebelumnya dikenal sebagai Samisade, kembali dianggarkan dalam APBD 2024, alokasi yang disediakan mencapai lebih dari Rp407,3 miliar.

"Pembangunan di desa harus tetap menjadi prioritas. Saya memastikan bahwa bantuan keuangan yang sebelumnya dikenal sebagai Samisade akan terus berlanjut dan telah diakomodasi dalam APBD 2024," ungkap Rudy.

Ia juga mengingatkan agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor melakukan verifikasi desa penerima bantuan dengan cermat. Hal ini penting untuk memastikan dana yang diterima dapat digunakan secara efektif dan efisien.

"Walaupun alokasi tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya, penting untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat. Saya mendengar bahwa beberapa desa akan menggunakan dana untuk perbaikan kantor desa, namun hal ini harus tetap sesuai dengan ketentuan, tidak boleh melebihi 20 persen dari alokasi yang diterima," ujar Rudy.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPRD Bogor: Dana Infrastruktur Desa Rp407,3 miliar harus tepat sasaran

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024