Antarajawabarat.com,24/7 - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membagikan leaflet dan peta jalur mudik Lebaran untuk membantu perjalanan mudik kepada pengendara roda empat di gerbang keluar tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu.

"Peta mudik, ada info tentang mudik, ini karena ingin memperlancar arus mudik," kata Gubernur usai pembagian peta mudik.

Ia menuturkan, pemudik pengguna kendaraan pribadi roda empat akan terbantu dengan adanya peta yang menggambarkan jalan utama di Jabar hingga perbatasan Jawa Tengah.

Peta tersebut, lanjut dia, menggambarkan jalur utara, tengah, selatan Jabar, serta tempat peristirahatan, SPBU, rumah makan dan masjid.

"Mudah-mudahan mudik tahun ini berjalan dengan lancar," katanya.

Ia mengimbau kepada para pemudik yang membawa kendaraan sendiri agar menjaga stamina dan kesehatan selama di perjalanan.

Jika merasakan lelah atau ngantuk, Heryawan menyarankan pengemudi untuk beristirahat di tempat yang nyaman dan aman.

"Siapkan mental, kesehatan, kelayakan kendaraann. Kalau ngantuk segera berhenti," katanya.

Menurut dia, Jabar merupakan kawasan yang dilalui pemudik terbanyak di Indonesia sehingga pelayanan kenyaman dan keamanan di jalan raya harus optimal.

"Kita pemerintah provinsi terus memaksimalkan memberi pelayanan kepada pemudik, diharapkan tahun ini lebih lancar," kata Heryawan.

Usai membagikan peta jalur mudik di tol Cileunyi, Heryawan beserta rombongannya menuju kawasan Nagreg untuk melihat langsung persiapan mudik di jalur ujung timur Bandung itu.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014