Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita Antara pada Kamis (28/12), mulai dari Bawaslu RI klarifikasi terkait surat suara Pemilu 2024 di Taipei, Taiwan, hingga Pemprov Papua menyesalkan insiden kericuhan yang terjadi setelah jenazah Lukas Enembe tiba di STAKIN Sentani.


Berikut rangkuman berita politik kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Bawaslu klarifikasi salah prosedur pembagian surat suara di Taiwan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberikan klarifikasi terkait dugaan salah prosedur pada pembagian surat suara Pemilu 2024 di Taipei, Taiwan, yang telah dikirimkan kepada pemilih pada tanggal 18 dan 25 Desember 2023.

Selengkapnya di sini.

2. Pemprov Papua sesalkan insiden kericuhan di Sentani

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyesalkan atas terjadinya insiden kericuhan yang terjadi setelah jenazah almarhum Lukas Enembe tiba di STAKIN Sentani.


Selengkapnya di sini.

3. Wapres: Pemilu harus fokus pada isu kunci dan perilaku demokratis

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan pentingnya proses pemilu yang berfokus pada isu-isu kunci dan perilaku demokratis.


Selengkapnya di sini.

4. KPU akan hadapi somasi Roy Suryo buntut ucapan "tukang fitnah"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menghadapi somasi yang dilayangkan Roy Suryo terkait pernyataan 'Roy Suryo tukang fitnah'.

Selengkapnya di sini.

5. Sosiolog: Insentif guru ngaji perlu direalisasikan Ganjar-Mahfud

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Tantan Hermansah menyatakan program insentif untuk guru ngaji perlu direalisasikan, jika pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terpilih presiden dan wakil presiden RI.


Selengkapnya di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Bawaslu klarifikasi hingga Pemprov Papua soal kericuhan

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023