Antarajawabarat.com,10/7 - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, melaksanakan shalat tarawih pertama pada bulan suci ramadhan tahun 2013 di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat Kota Bandung, Selasa malam.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan ribuan jamaah Ahmad Heryawan yang juga menjadi khotib menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah shaum 1434 H kepada seluruh masyarakat Jawa Barat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami ucapkan, selamat menyambut Ramadhan 1434 Hijriah, selamat menjalankan ibadah shaum, semoga kita menjadi manusia yang bertakwa. Sebagai modal kita menuju kehidupan yang lebih baik, dunia akhirat," katanya.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan, bulan Ramadhan sejatinya disambut dengan gembira dan suka cita karena pada bulan inilah, pintu berkah, pahala dan ampunan dibuka selebar-lebaranya.

"Pahala sunah menjadi wajib dan pahala wajib diganjar 70 derajat lebih tinggi dibanding 11 bulan lainnya. Andaikata manusi paham, maka pasti mereka inginkan seluruh bulan dijadikan seperti bulan ramadhan," ujarnya.

Dengan datangnya Ramadhan, menurut Heryawan, masyarakat harus meningkatkan kesalehan sosial dengan lebih peduli ke sesama.

Ia menuturkan, kebersamaan menjadi hal yang utama dalam wujud saling berbagi kepada yang membutuhkan.

"Bulan suci Ramadhan mengajarkan kita menjadi makhluk sosial dan mengasah kepekaan kita terhadap masalah di sekitar kita. Dan semoga kita menjadi orang yang bertakwa," kata dia.

Sementara itu, shalat tarawih tersebut merupakan kali pertamanya bagi Deddy Mizwar setelah dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

Menurut Deddy Mizwar, tidak ada persiapan khusus yang disiapkan oleh dirinya dalam menyambut bulan suci Ramadhan kali ini.

"Persiapan biasanya saja, sama seperti dulu. Perbanyak ibadah karena ini bulan seribu berkah," katanya.

Namun, kata dia, tugas lainnya yang siap dijalankan sebagai wakil gubernur pada bulan ramadhan kali ini ialah aktivitas shalat tarawih keliling untuk menyapa semua masyarakat Jawa Barat.***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013