Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan yang baru sehari menjabat kembali diganti karena berbagai pertimbangan termasuk agenda yang padat mendampingi Bupati Cianjur setiap harinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar di Cianjur Rabu, mengatakan Plt Kepala Satpol PP dan Damkar digantikan Tedy Artiawan yang juga merangkap sebagai Staf Ahli Bupati Cianjur.
 
"Setelah dievaluasi kembali Arief Purnawan yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) I bidang pemerintahan memiliki agenda yang padat terutama mendampingi kegiatan Bupati Cianjur setiap harinya, sehingga langsung diganti kembali," katanya.

Dadan menjelaskan, penunjukan Arif sebagai Plt Kepala Satpol PP dan Damkar terkesan mendadak untuk mengisi kekosongan pejabat lama yang mengundurkan diri, namun setelah dilakukan evaluasi, Bupati Cianjur, kembali menarik keputusan dan menggantinya dengan Tedy.

Sebagai pejabat terkait tambah Dadan, dia hanya menjalankan tugas atas kebijakan bupati untuk membantu menjalankan roda pemerintahan secara baik karena bupati yang paling tahu siapa pejabat yang dapat mendampinginya terutama dalam masa transisi tanggap darurat bencana.

"Ini kebijakan bupati, saya hanya menjalankan tugas karena beliau yang memutuskan dan memilih pejabat yang akan mendampinginya terutama dalam urusan kepemerintahan dan saat mendampingi dalam masa transisi tanggap darurat bencana," katanya.

Sebelumnya dua orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengundurkan diri karena merasa tidak mampu menjalankan tugas selama penanganan setelah gempa Cianjur, keduanya Kepala BPBD Cianjur dan Kepala Satpol PP Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan telah menerima surat pengunduran diri kedua pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur itu, dan menyetujui permintaan keduanya Rizal Fatah Kepala BPBD dan Hendri Prasetyadi Kepala Satpol PP.

Pihaknya langsung menunjuk dua orang Pelaksana Tugas atau Plt untuk kedua jabatan yang ditinggalkan jabatan Kepala BPBD dijabat Dindin yang merangkap Sekretaris Dinas Sosial sedangkan Satpol PP dijabat Arif Purnawan yang juga Asisten Daerah I.
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023